twitter
rss

Wah, seru banget memang ya kalau membunyikan ruas-ruas jari tangan. Biasanya ada kepuasan tersendiri dari bunyi 'krek! yang dihasilkan.. Tapi benar ngga ya kalau keseringan membunyikan ruas jari bisa menyebabkan kerusakan tertentu?
Bunyi yang dihasilkan saat kita menegangkan atau menekukkan jari kita berasal dari dalam sendi ketika gelembung-gelembung dalam cairan pelumas di sekeliling sendi meletus.Gelembung-gelembung itu dihasilkan oleh tulang-tulang yang bertemu di daerah persendian yang tertarik hingga menyebabkan kapsul jaringan penghubung yang mengelilingi persendian meregang.Kemudian meningkatlah volume yang menyebakan menurunnya tekanan cairan sinovial hingga terciptalah gelembung-gelembung.
Tujuan utama kita membunyikan ruas jari umumnya adalah untuk relaksasi. Biasanya kita akan merasakan lebih fresh setelah membunyikan ruas jari karena ada sensasi tersendiri..
Tapi sayangnya, dengan melakukan hal ini teralu sering, kekuatan jari untuk mengenggam konon jadi melemah atau berkurang. Ada juga yang menyinggung terjadinya penggembungan jari. Wah, jelek dong nanti kalo jarinya buntek-buntek? Kan idealnya manusia ingin punya bentuk jari yang lentik, memanjang dan runcing.. apalagi wanita..
Oleh karena itu, membunyikan ruas-ruas jari boleh saja, sekadar untuk relaksasi, tapi jangan terlalu sering juga. Semoga catatan kecil ini bermanfaat. ;D

2 komentar:

  1. waaaah makasih banyak ya mas/mba artikelnya. iya mba/mas saya sering membunyikan jari akhirnya jari-jari saya kaya sosis

  1. iya makasih ya mas, mbak
    saya ngefans banget blog ini

Posting Komentar