twitter
rss



SINTING (SMS Ga Penting)

            Jelas kita pernah mendapatkan sms-sms jail dari teman, kerabat, atau orang iseng yang ga penting banget en maksa-maksa kita nge-forward ke orang lain. Tiga sms di bawah ini contohnya.
1.
Dear Diary
28-09-09
00:00
Isabella nmaq, q ditmuin t’ptong-ptong d lab IPA SMA 1 Semarang. Prutq blong dgn usus yg mncuat k luar. Tngan knanq putus, en ampe skrg q blm bz nmuin dmn kplaq brda. Tlong bntuin q nmuin kplaq yg ilang tu dg mngrm sms ni k 13 tmn u, jgn krim blk. Ne nyta klo g dkrim2 jg, pd wkt jm 12 mlem q bkal dtengin u, (en bla-bla-bla)

2.
Ni d forward y…qta lht ni bnr pa gk?malaikat tu mmng ada,,,tpi kdng2 ktka mrka gk mmpnyai syap…qt mnybt mrk “SAHABAT” frwrd k 10 tmnmu. Jgn krm blk! Sstu yg baik akn trjadi pdmu pkl 7 mlm bsk.ni bkn sbuah cndaan. Se2rng akn mnlpn/bbrbcr tntg sstu yg km tgu.jgn mmtskn rntai ni d km.

3.
“Hindari Kesialan”
Blop
Blop
Blop
Blop
Spatu boneka jail bbnyi
Jgn ampe u dnger bnyi spatu tuh di dket u
Frwrd sms ni k 20 tmen u, ni nyta! Klo g dfrwrd u kan sial ampe 20 thn!!!

            Nah sms-sms ga penting itu tuh yg kadang-kadang nyasar di hape kita.  Jenis sms yg kedua sih masih mending isinya yg baik-baik en kita arepin. Tpi sms tipe yg ke satu en ke tiga itu yg kadang-kadang mbuat kita merinding en akhirnya terpaksa deh kita turutin kemauan sms itu, hmhh terpaksa forward ke temen2 en otomatis mbuang pulsa juga.
            Berikut ada tips-tips yg bisa mbuat kamu lebih tenang en ga gampang percaya lagi sama yang begituan.

1. Tanya
            Ya bener banget, kamu harus tanya ke diri kamu sendiri tanyain tuh ke batin en hati nurani kamu. Simple kok pertanyaannya, bagi kamu kuasa siapa yang lebih besar? Kuasa Tuhan atau kuasa iblis? Di jaman-jaman kaya gini si iblis emang makin jenius, malah ku bilang si iblis udah ngalahin kejeniusannya si Albert Einstein. Berbagai cara dilakuin untuk mbuat kita takut ama dia.
            Saya percaya kuasa Tuhan jauh lebih besar dari kuasa si iblis. Ngapain takut didatengin setan ato takut sial. Emangnya iblis itu penentu nasib kita? Hey choy, kamu harus inget siapa yang ada di atas sana. Tuhan menunjukan jalan yang baik tapi kita sendiri yang akhirnya memilih jalan Tuhan atau jalan kita sendiri.
            Nah, kalo aku bisa komentar tentang tipe sms yang pertama, aku bakal bilang. Lu Isabella kpala lu ilang itu kan urusan lu! Ngapain ngajak2 gue nyari segala! Maap deh gak ada waktu buat ngebantuin lu.

2. Putusin Aja Rantainya!
            Ketiga sms tadi sebenernya tujuannya sama, mbuat kita percaya kalau apa yang dikatain sms-sms itu akan bener-bener terjadi. Kalau kita percaya pasti kita juga nurut tuh ngeforward ke orang-orang sesuai jumlah yang dikehendakin di sms itu. Nah di situ masalahnya, rantai sms-sms itu akan terus berjalan.
            Mending orang yang kita kirimin sms itu orang yang cuek en ga gampang percaya. Tapi kalo orang yang kita kirimin sms itu orang yang polos, lugu, en penakut kita cuma malah nambah dosa aja dengan mbuat orang itu percaya ama sms ga penting itu. Ntar orang yang kita kirimin terus ngirim ke orang lain en dia ama aja mbuat dosa lagi. Waduh, jadi dosa turunan donk! Udah deh mulai dari skarang kalo kita dikirimin sms gituan mending langsung kita hapus aja.
Aku percaya, walaupun kamu ngehapus sms itu en ga nurutin apa yang dikatain di sms itu, kamu tetep baik-baik aja. Ga mungkin jadi ketiban sial ampe 20 tahun, en ga bakal mungkin juga kamu diajak hang out ama setan contohnya Isabella mbuat nyari-nyari kepalanya yang ilang. Buktiin aja!

3. Irit!
            Hmh bener banget! Di jaman-jaman kaya gini kita tuh kudu inget kalo cari duit susah. Kudu irit bro! Sayangin en gunain baik-baik pulsa kamu! Biasanya, sms-sms sinting itu ngeharusin kita mbuat forward ke lebih dari 10 temen. Umumnya tarif sms itu kan Rp 350,00 (Yah secara umum, walopun tarif tiap operator beda), nah kalo kita kirim 10 sms aja, brarti kita udah ngabisin Rp 3500,00 tuh.
            Yang mbuat bete kaya tipe sms yg kedua. Di situ kan katanya kita bisa dapet telfon yg slama ini kita tunggu-tunggu. Giliran kita udah forward 10 sms, eh ampe jam 7 gak ada sedikitpun kedengeran dering telfon itu. Yah Rp 3500,00 hilang melayang deh. Udah pulsa berkurang, mbuat kita nambah dosa lagi.
            Temen-temen, sinting-sinting kaya gitu bukan sihir nyata. Makanya gak heran abis kita forward, efek dari sms itu sama skali ga kita rasain. Lebih bijaksana kalo kita minta langsung ke Tuhan apa yang kita pengenin. Tapi jangan langsung kecewa kalo doamu belom dikabulin. Itu bisa berarti kita belum mbutuhin itu, Tuhan punya rencana lain, en bisa jadi barang itu malah nimbulin efek yang buruk ama kita. Inget Tuhan selalu ngasih yang terbaik buat kita.

4. Amal Donk!
            Daripada kita ngabisin pulsa kita mbuat forward sinting-sinting itu, mending kita ngabisinnya buat hal yg lebih penting. Kenapa kita ga ngirim sms yg isinya semangat, doa, atau kata-kata jayus nan lucu aja ke temen2 kita? Kan bisa sekalian amal loh, dijamin temen-temen kita lebih ngrasa seneng en diperhatiin nrima sms berisi hal positive di atas daripada nrima sms-sms yg nakutin sekaligus ngabisin pulsa mereka. Lagian kalo kita mbuat sms kita sendiri, itu kan bisa jadi lebih kreatif engga ngeforward dari orang lain.

            Temen-temen, aku harap keempat tips di atas tadi bisa ngebantu temen-temen supaya gak percaya lagi ama sinting-sinting. Walopun lagi bonusan sekali pun mending temen-temen ngirim smsnya yang lebih berguna.  Aku harap temen-temen yang udah baca tips ini juga bisa ngasih tau ke orang lain udah deh ga usah ngirim sms yang ga penting gituan! Oceh? Smangat temen-temen!


Tips Asli karya Priskilla Maria Juliani
Asli ga ngeforward loh!

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar